Generasi Muda

Kenakalan ramaja zaman sekarang adalah salah satu persoalan yang harus digaris bawahi  dalam langkah pembangunan suatu bangsa, karena kita tahu sendiri bahwa remaja atau pemuda merupakan generasi yang menjadi modal suatu bangsa untuk menjadikan bangsa kedepannya bisa lebih maju dan lebih baik.  “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia” . (Bung Karno) demikian kata-kata yang diutarakan Ir.Soekarno perihal pemuda.

            Dengan melihat remaja jaman sekarang apakah kita sudah yakin dan siap bahwa kita akan bisa beranjak menuju bangsa yang lebih baik? Anda memiliki jawaban masing-masing.

Setiap generasi muda adalah bibit yang harus dipelihara agar bisa tumbuh dengan sempurna hingga dapat menjadi sebuah pohon rindang nan lebat, dan dengan segala energi yang dimilikinya dia dapat memberikan kehidupan untuk mereka di sekelilingnya, itulah sebuah gambaran untuk pemuda. Akan tetapi, apa kita bisa menciptakan hal itu? Permasalahan yang kita lihat saat ini sangat jauh dari harapan yang ada dibenak kita.

Mencoba mengangkat salah satu permasalah mengenai generasi muda kita yaitu tindakan aborsi, mari kita telurusi bagaimana kedaan tersebut kini terjadi. Melihat tingginya angka aborsi di Indonesia yang kian meningkat dan kian menghawatirkan, karena angka tindakan ini mencapai 3 juta pembunuhan janin pertahunnya. Akan tetapi lebih yang  menghawatirkan lagi karena tindakan pembunuhan janin (aborsi) lebih dari separuhnya dilakukan oleh usia produktif atau generasi muda yang seharusnya menjunjung prestasi-prestasi besar di masanya. Sayang memang, namun inilah yang telah terjadi pada generasi muda kita yang sudah menjadi permasalahan yang tidak bisa dianggap biasa. Kenakalan remaja zaman sekarang sudah semakin mengkhawatirkan, tidak hanya melawan norma-norma sosial dan agama namun mereka juga tidak sadar bahwa betapa pentingnya mereka sebagai generasi muda bagi suatu bangsa.

Tindakan yang harus kita lakukan mengahadapi semua kesenjangan sosial yang kini terjadi, mulailah kita menanamkan karakter yang baik dimulai dari diri kita sendiri, karena   sebenarnya diri kita sudah tahu mana yang baik dan mana buruk, kemudian bawa kehidupan karakter yang baik ini kedalam lingkungan kita, menamkan pada adik-adik kita, teman dan masyarakat. “Karena kitalah yang muda berkarya dan menjadi hebat”
 
.

Generasi Muda Generasi Muda Reviewed by belajardesign on 15:22:00 Rating: 5

No comments